Minggu, 16 September 2018

Sistem Penjualan


Sistem Penjualan


Pengertian Sistem Penjualan

Penjualan adalah suatu proses kegiatan pengadaan barang dan jasa berdasarkan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak yang terkait dalam kegiatan itu.
Orang yang menyediakan barang atau jasa tersebut di sebut penjual. Setelah penyerahan barang itu, maka penjual akan menerima sejumlah uang sesuai harga dari pembelian barang tersebut.
Sebenarnya suatu penjualan sangat berkaitan erat dengan pengetahuan ilmu menjual. Yaitu kegitan dengan cara mempengaruhi orang orang agar mau membeli  barang atua jasa yang di tawarkan, sehingga terjadi suatu kesepakatan jual beli yang diakhiri dengan kepusan antara penjual dan pembeli.
Untuk terjadiny suatu penjualan, sesorang harus memukakan beberpa hal megenai barang, antara lain.
1.       Penjelasan mengenai harga yang memadai untuk pemilihan barang yang di tawarkan.
2.       Faedah atau keggunaan barang tersebut.
3.       Kekhususan atau keistimewaan barang.
4.       Keuntungan tertentu yang memungkinkan timbul dan diperoleh pembeli dari pemilihan barang itu.
Hal – hal diatas merupakan rangkaian kegiatan dalam penjulan yang berkaitan satu sama lain, dan diperlukan dalam rangka mengusahakan kepuasan pembeli. Sehingga penjualan yang dilakukan itu dapat memberikan kepusan maksimal secara timbal balik antara penjual dan pembeli. Berbagai bagaian yang mengadakan kegiatan untuk mendukung tujuan penjualan sisebut sistem penjualan.
Satu hal yang perlu diingat, bahwa kepusan pembeli biasanya berdampak positif bagi penjual. Dampak positif itu ialah tumbuhnya kepercayaan dari pembeli kepada penjual. Sehingga daripadanya penjual dapat mengharapkan kesinambungan atau kontinuntas penjualnya.

0 komentar:

Posting Komentar