Minggu, 16 September 2018

Kegunaan Perencanaan


Kegunaan Perencanaan

             Di bandingkan dengan fungsi – fungsi yang lain, perencanaan adalah sangat penting, sebab merupakan fungsi dasar bagi fungsi – fungsi tersebut. Adapun kegunaan dari perencanaan penjualan sebagai berikut.
1.       Menekan Biaya
Dengan adanya perencanaan penjualan menunjukkan adanya penghematan biaya – baiaya. Sebab semua kegiatan dapat dialkukan secara efisien dan efektif.

2.       Membantu Dalam Mencapai Tujuan
Perencanaan di buat dengan maksud mambantu dalam usaha mencapai tujuan, dapat pula diakatakan bahwa perencanaan itu sebagai penentu arah dalam mencapai tujuan. Dengan demikian, jelaslah bahwa perencanaan mempunyai fungsi untuk menggunakan perhatian kepada tujuan tersebut. Perencanaan yang baik akan memberikan arah dari masing – masing bagian dalam organisasi menuju kepada satu sasaran atau tujuan yang telah di tetapkan.

3.       Untuk Memperkirakan Perubahan Atau Perkembangan Di Masa Mendatang
Waktu yang akan datang bersifat dinamis dan berubah – ubah. Oleh karena itu, diperlukan adanya perencanaan. Sebelum melakukan sesuatu untuk yang akan datang., lebih dahulu di buat suatu pedoman atau dasar atau standar. Dimana standar ini dapat dipakai sebagai ukuran. Walaupun kadangkala perubahan yang terjadi dimasa mendatang sering tidak sesuai dengan rencan yang telah kita buat. Namun demikian, tidak seluruh rencana meleset, sehingga kita masih bisa memilih sesuatu cara yang di anggap paling tepat untuk mecapai tujuan.

4.       Sebagai Saran Untuk Mengadakan Pengawasan
Hasil kerja yang telah di capai oeleh seseorang sulit diukur keefektifannay, tanpa adanya perencanaan. Dengan perencanaan, kita dapat mengetahuiapakah hasil yang kita capai telah sesuai dengan rencana atau belum, sehingga kita bisa menentukan langkah – langkah selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar