Rabu, 26 September 2018

Perilaku Pembeli


Perilaku Pembeli

             Orang mengenal tiga cara pendekatan pokok terhadap pengembangan teori tentang perilaku pembeli, yaitu cara pendekatan eksperimental, klinikal, dan gestalt.
1.       Eksperimental
Psikologi eksperimental telah memutuskan perhatian pada eksistensi fsiologikal atau kebutuhan – kebutuhan tubuh sebagai kekuatan – kekuatan motivasional eksperimen – eksperimen dilakukan terhadap manusia dan hewan.

2.       Klinikal
Pada psikologi klinikal, rangsangan – rangsangan dimulai dari analisis dasar karena sewaktu – waktu mereka dimodifikasi oleh kekuatan – kekuatan sosial.

3.       Gestalt
Psikologi gestalt yang sering pula dinamakan psikologi sosial, menganggap individu dan lingkungannya sebagai suatu keseluruhan yang tidak dapat di bagi. Dari perilaku individual ditujukan ke arah barbagai macam tujuan. Masing – masing “ approach “ membantu pemahaman kita tentang perilaku mansuia, tetapi hingga kini belum ada teori psikologikal tunggal tentang motivasi konsumen yang cukup memuaskan dalam hal menerangkan perilaku pembeli.

0 komentar:

Posting Komentar