Senin, 26 November 2018

Minat Beli

Pengertian Menurut Mowen (1995), minat beli merupakan kecenderungan konsumen untuk membeli suatu merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian yang diukur dengan tingkat kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Sedangkan Kinnear dan Taylor (1995) dalam Dwityanti (2008) mendefinisikan minat beli sebagai tahap kecenderungan responden untuk bertindak sebelum keputusan membeli benar-benar dilaksanakan. Minat beli dianggap sebagai pengukuran kemungkinan konsumen membeli produk tertentu, dimana tingginya minat beli akan berdampak...

Meraih Keunggulan Kompetitif Dari Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen sumber daya manusia dapat menjadi dasar untuk mendapatkan keuntungan yang kompetitif dengan tiga alasan sebagai berikut : 1.     Perhitungan baiaya tenaga kerja yang termasuk sebagai salah satu komponen dalam biaya total ritel. Oleh karena itu, mengelola karyawan yang efektif dapat menghasilkan keuntungan dalam penghematan biaya total ritel. 2.     Pengalaman yang dimiliki sebagian besar pelanggan terhadap ritel, dapat di tentukan dari aktivitas karyawan yang menyeleksi barang dagangan di rak...

Membangun Komitment Karyawan

    Tantangan utama dalam penjualan eceran adalah untuk mengurangi tingkat keluar masuk ( perputaran ) karyawan. Perputaran karyawan yang tinggi akan mengurangi penjulan dan meningkatkan biaya. Sedangkan penjulan yang menurun dapat di sebebkan oleh beberapa hal, antara lain karyawan yang kurang berpengalaman dalam menjalankan tugasnya, serta kurang terampilnya sumber daya maupun pengetahuan tentang kebijakan perusahaan dan barang dagangan agar dapat berinteraksi dengan konsumen secara efektif.     Biaya – biaya...

Kualitas Produk

Pengertian      Kualitas produk ialah kemampuan produk untuk memuaskan kebutuhan atau keinginan konsumen ( Cannon. Dkk. 2008 ). Definisi lain dari kulitas produk adalah karakteristik produk atau jasa yang bergantung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan konsumen yang di nyatakan atau diimplikasikan ( Kotler & Armstrong, 2008 ). Menurut Kotler dan Keller (2009), kualitas produk adalah totalitas fitur dan karakteristik produk dan jasa yang bergantung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau...

Harga

Pengertian Menurut Stanton (2006: 22), harga adalah sejumlah uang (kemungkinan ditambah dengan barang) yang dibutuhkan untuk memperoleh beberapa kombinasi sebuah produk dan pelayanan yang menyertainya. Adapun pendapat lain tentang harga adalah menurut Kotler and Armstrong (2005:353), harga merupakan sejumlah uang yang dibebankan atas suatu produk atau jasa, atau jumlah dari nilai yang ditukar konsumen atas manfaat manfaat karena memiliki atau menggunakan produk atau jasa tersebut. Tujuan Penetapan Harga Adapun beberapa tujuan dari ditetapkannya...

Brand Image

Pengertian      Menurut Tjiptono (2008:104) menyatakan definisi merek sebagai nama, istilah, simbol, atau lambang, desain, warna, gerak, atau kombinasi atribut-atribut produk lainnya yang diharapkan dapat memberikan identitas dan sebagai pembeda terhadap produk pesaing. Dengan demikian dapat dijelaskan merek  mempunyai 2 unsur yaitu yang pertama brand name yang terdiri dari kata-kata yang dapat dibaca dan yang kedua brand mark yang terdiri dari simbol, desain dan warna yang lebih jelas. Kedua unsur inilah yang dapat...

Brand Awareness

Pengertian Menurut Dyan (2010).Kesadaran merek atau brand awareness adalah kesanggupan seseorang calon pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu. Menurut Surachman (2008) Brand Awareness adalah kesanggupan seorang calon pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa suatu merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu. Peran brand awareness dalam membantu suatu merek dapat dipahami bagaimana brand awareness tersebut menciptakan suatu nilai. Nilai-nilai tersebut adalah Jangkar...

Bauran Pemasaran

Pengertian Bauran Pemasaran Menurut Kotler dan Armstrong (1997:47), bauran pemasaran adalah sebagai seperangkat variabel pemasaran, yang dapat dikendalikan dan dipadukan perusahaan untuk menghasilkan tanggapan yang diinginkan di dalam pasar sasaran. Etzel et al. (1997:60) menyatakan bahwa bauran pemasaran adalah kombinasi dari empat variabel atau kegiatan inti dari sistem pemasaran perusahaan, yaitu produk, harga, tempat dan promosi. Sedangkan menurut Mc Charty dalam buku Kotler (2000:15), mengklasifikasikan alat-alat pemasaran ke dalam...