Tujuan
pelayanan prima yang memberikan pelayanan yang dapat memenuhi dan memuaskan
pelanggan atau masyarakat konsumen sebagai berikut.
1.
Untuk menciptakan kepercayaan dan kepuasan
kepada pelanggan.
2.
Untuk menjaga atau memelihara sikap pelanggan
yang merasa dipentingkan dan diperhatikan segala kebutuhan dan keinginannya.
3.
Untuk mempertahankan pelanggan agar loyal atau
setia menggunakan barang dan jasa yang ditawarkan.
Di sektor
bisnis pelayanan prima kepada pelanggan selalu bertujuan atau berorientasi pada
keuntungan perusahaan. Oleh sebab itu, pelayanan prima yang di berikan kepada
pelanggan pada dasarnya adalah tindakan mencari untung teapi dengan memberikan
pelayanan yang sesuai dengan keubutuhan pelanggan dengan sangat baik. Pelanggan
yang puas dalam menggunkan barang dan jasa dari pengusaha dengan sendirinya
akan menumbuhkan kepercayaan pelanggan kepada perusahaan.
Di sektor
publik, pemerintah mempunyai kewajiban memeberikan pelayanan prima yang di
butuhkan oleh masyarakat. Dalam memberikan pelayanan publik, pemerintahan tidak
betujuan mencari untung. Sebab itu, pelayanan prima di sektor publik bertujuan
untuk memenuhi kebutuhan hajat hidup masyarakat sehingga akan menumbuhkan
kepercayaan publik atau kepercayaan masyarakat kepada pemerintahannya.
0 komentar:
Posting Komentar