Selasa, 16 Oktober 2018

Tujuan Pelayanan Prima




Tujuan pelayanan prima yang memberikan pelayanan yang dapat memenuhi dan memuaskan pelanggan atau masyarakat konsumen sebagai berikut.
1.       Untuk menciptakan kepercayaan dan kepuasan kepada pelanggan.
2.       Untuk menjaga atau memelihara sikap pelanggan yang merasa dipentingkan dan diperhatikan segala kebutuhan dan keinginannya.
3.       Untuk mempertahankan pelanggan agar loyal atau setia menggunakan barang dan jasa yang ditawarkan.
Di sektor bisnis pelayanan prima kepada pelanggan selalu bertujuan atau berorientasi pada keuntungan perusahaan. Oleh sebab itu, pelayanan prima yang di berikan kepada pelanggan pada dasarnya adalah tindakan mencari untung teapi dengan memberikan pelayanan yang sesuai dengan keubutuhan pelanggan dengan sangat baik. Pelanggan yang puas dalam menggunkan barang dan jasa dari pengusaha dengan sendirinya akan menumbuhkan kepercayaan pelanggan kepada perusahaan.
Di sektor publik, pemerintah mempunyai kewajiban memeberikan pelayanan prima yang di butuhkan oleh masyarakat. Dalam memberikan pelayanan publik, pemerintahan tidak betujuan mencari untung. Sebab itu, pelayanan prima di sektor publik bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hajat hidup masyarakat sehingga akan menumbuhkan kepercayaan publik atau kepercayaan masyarakat kepada pemerintahannya.

0 komentar:

Posting Komentar