Selasa, 16 Oktober 2018

Standar Presentasi Pribadi




          Dalam pelayanan prima sangat di perlukan suatu standar penampilan pribadi dari sesorang, organisasi, maupun perusahaan. Standar penampilan pribadi ini diperlukan untuk memberi kayakinan, meningkatkan pelayanan, dan menjaga kepuasan pelanggan. Pelanggan merupakan aset yang sangat berharga dan harus tetap di pertahankan. Apabila standar penampilan pribadi tersebut di abaikan, maka dampak yang ditimbulkan akan sangat merugikan perusahaan atau organisasi. Sulit di bayangkan apabila suatu perusahaan harus kehilanggan pelanggan yang potensial dan banyak memberikan keuntungan, hanya gara – gara standar penampilan pribadi dari karyawan atau pegawai yang tidak sesuai dengan keinginan pelanggan.
          Standar berarti suatu ukuran yang di sepakati, sedangkan penampilan dari sesorang meupun organisasi atau perusahaan merupakan aspek yang dapat dilihat dan dirasakan oleh orang atau pihak lain. Jadi, standar penampilan pribadi merupakan penampilan diri sesorang organisasi atau perusahaan yang sesuai dengan standar yang berlaku, baik di lingkungan pribadi, lingkungan masyarakt, maupun lingkungan kerja.
          Penampilan pribadi ini erat kaitannya dengan citra atau image perusahaan atau organisasi. Dengan kata lain, penampilan pribadi yang serasi merupakan personifikasi dari organisasi atau perusahaan. Setiap karyawan atau pegawai hendaknya menyadari bahwa mereka perlu memberikan suatu presentasi pribadi yang memenuhi standar akan menimbulkan dan meningkatkan kepercayaan dalam diri orang lain dan pelanggan. Penampilan pribadi yang baik juga akan menumbuhkan rasa percaya diri bagi karyawan suatu perusahaan. Sebaliknya, penampilan pribadi yang buruk subuah barang tertentu akan menurukan citra dari perusahaan atau organisasi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar