Senin, 26 November 2018

Brand Image

Pengertian      Menurut Tjiptono (2008:104) menyatakan definisi merek sebagai nama, istilah, simbol, atau lambang, desain, warna, gerak, atau kombinasi atribut-atribut produk lainnya yang diharapkan dapat memberikan identitas dan sebagai pembeda terhadap produk pesaing. Dengan demikian dapat dijelaskan merek  mempunyai 2 unsur yaitu yang pertama brand name yang terdiri dari kata-kata yang dapat dibaca dan yang kedua brand mark yang terdiri dari simbol, desain dan warna yang lebih jelas. Kedua unsur inilah yang dapat...

Brand Awareness

Pengertian Menurut Dyan (2010).Kesadaran merek atau brand awareness adalah kesanggupan seseorang calon pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu. Menurut Surachman (2008) Brand Awareness adalah kesanggupan seorang calon pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa suatu merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu. Peran brand awareness dalam membantu suatu merek dapat dipahami bagaimana brand awareness tersebut menciptakan suatu nilai. Nilai-nilai tersebut adalah Jangkar...

Bauran Pemasaran

Pengertian Bauran Pemasaran Menurut Kotler dan Armstrong (1997:47), bauran pemasaran adalah sebagai seperangkat variabel pemasaran, yang dapat dikendalikan dan dipadukan perusahaan untuk menghasilkan tanggapan yang diinginkan di dalam pasar sasaran. Etzel et al. (1997:60) menyatakan bahwa bauran pemasaran adalah kombinasi dari empat variabel atau kegiatan inti dari sistem pemasaran perusahaan, yaitu produk, harga, tempat dan promosi. Sedangkan menurut Mc Charty dalam buku Kotler (2000:15), mengklasifikasikan alat-alat pemasaran ke dalam...

Senin, 12 November 2018

Klasifikasi E Commerce

—  Secara umum, e-commerce diklasifiksikan menjadi beberapa jenis, yaitu: 1.       Business to business (B2B) 2.       Business to Consumer (B2C) 3.       Consumer to Consumer (C2C) 4.       Consumer to Business (C2B) 5.       Non-Business Electronic Commerce 6.       Intrabusiness (Organizational) Electronic Commerce —  Business to business...

Bauran, Bentuk, dan Jenis Sponsorsip

v  Bauran Sponsorship              Sponsorship mampu memberikan kontribusi optimal bagi perusahaan jika didukung oleh bauran sponsorship. J. R Rossiter dan L. Percy (1997 ) menyatakan bahwa baauran sponsorship mencangkup hal – hal berikut. 1.Target audience reach Dalam memilih jenis sponsorship yang akan di selenggarakan perlu diperhatikan segmen mana yang akan di capai perusahaan. 2.Positioning merek ( brand positioning ) Berbagai jenis even secara langsung berkaitan...

Minggu, 04 November 2018

Bisnis/Transaksi Yang Tidak Sesuai Dengan Syari’at Islam

1.      MAYSIR ·         Semua bentuk perpidahan harta ataupun barang dari satu pihak kepada pihak lain tanpa melalui jalur akad yang telah digariskan Syariah, namun perpindahan itu terjadi melalui permainan, seperti taruhan uang pada permainan kartu, pertandingan sepak bola, pacuan kuda, pacuan greyhound dan seumpamanya. Mengapa dilarang? Karena 1)      permainan bukan cara untuk mendapatkan harta/keuntungan 2)       menghilangkan...