Selasa, 29 Januari 2019

Pengertian Komunikasi

Pengertian komunikasi secara umum      Komunikasi merupakan pertukaran informasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan maksud dan tujuan tertentu. Sedangkan, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) komunikasi merupakan pengiriman dan penerimaan informasi, berita, atau pesan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih sehingga maksud atau pesan tersebut dapat dipahami. Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli Carl...

Pengertian Saham Menurut Para Ahli

Pengertian Saham      Saham merupakan surat berharga yang menunjukan kepemilikan perusahaan sehingga pemegang saham memiliki hak klaim atas deviden atau distribusi lain yang dilakukan perusahaan kepada pemegang sahamnya, termasuk hak klaim atas asset perusahaan, dengan prioritas setelah hak klaim pemegang surat berharga lain dipenuhi, jika terjadi likuidasi.      Menurut Sunariyah ( 2006 : 128 ) “ nilai pasar saham adalah harga suatu saham pada pasar yang sedang berlangsung di bursa efek. Apabila bursa efek telah...

Senin, 28 Januari 2019

Jenis Label & Barcode

Pengertian Label Barcode       Label Barcode adalah Media yang digunakan untuk mencetak Barcode menggunakan Printer Barcode. Umumnya label barcode dikemas  dalam bentuk Roll. Jumlah Label Barcode dalam satu Roll tergantung ukuran Label itu sendiri,semakin kecil ukuran maka semakain banyak jumlah labelnya. Sekilas label barcode ini tampak seperti stiker biasa saja, namun sebenarnya dibutuhkan jenis bahan tertentu...

Senin, 26 November 2018

Pertimbangan Bentuk Organisai

       Ketika tugas telah diidentifikasikan, kelompok ritel dispesifikasikan dalam bentuk bidang kerja untuk ditugaskan ke karyawan dan di tentukan pula hubungan timbal baliknya.        Setelah mengidentifikasikan tugas bagi karyawan, ritel mengelompokkan pekerja untuk di tugaskan dengan mempertimbangkan hal – hal berikut ini. 1.       Spesialisasi, yaitu memfokuskan karyawan pada suatu satuan aktivitas yang terbatas sehingga memungkinkan karyawan untuk mengembangkan...

Persoalan Pada Organisasi Ritel

Terdapat dua persoalan penting dalam merancang suatu organisasi ritel : 1.       Desentralisasi versus Sentralisasi Sentralisasi merupakan kewenangan untuk keputusan ritel yang dilimphkan ke manajer perusahaan bukan ke manajer toko, regional, atau wilayah yang tersebar secara geografis. Sedangkan desentralisasi merupakan wewenang untuk keputusan ritel yang dilimpahkan ke tingkat lebih rendah dalam organisasi.           Rital dapat menurunkan biaya ketika mengambil...

Pengambilan Keputusan (Decision Making)

Pengertian Sproles dan Kendall, (2006) menyatakan bahwa gaya pengambilan keputusan konsumen dapat didefinisikan sebagai orientasi mental yang mencirikan pendekatan konsumen untuk membuat pilihan. Pengambilan keputusan dapat dianggap sebagai proses mental (kognitif proses) sehingga pemilihan suatu tindakan di antara beberapa alternatif. Pilihan akhir akan diproduksi oleh setiap proses pengambilan keputusan. Output dapat berupa pilihan pendapat atau tindakan. Ada delapan gaya keputusan yaitu (1) sadar kualitas, (2) sadar merek, (3) sadar...

Minat Beli

Pengertian Menurut Mowen (1995), minat beli merupakan kecenderungan konsumen untuk membeli suatu merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian yang diukur dengan tingkat kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Sedangkan Kinnear dan Taylor (1995) dalam Dwityanti (2008) mendefinisikan minat beli sebagai tahap kecenderungan responden untuk bertindak sebelum keputusan membeli benar-benar dilaksanakan. Minat beli dianggap sebagai pengukuran kemungkinan konsumen membeli produk tertentu, dimana tingginya minat beli akan berdampak...