Senin, 12 November 2018

Klasifikasi E Commerce

—  Secara umum, e-commerce diklasifiksikan menjadi beberapa jenis, yaitu: 1.       Business to business (B2B) 2.       Business to Consumer (B2C) 3.       Consumer to Consumer (C2C) 4.       Consumer to Business (C2B) 5.       Non-Business Electronic Commerce 6.       Intrabusiness (Organizational) Electronic Commerce —  Business to business...

Bauran, Bentuk, dan Jenis Sponsorsip

v  Bauran Sponsorship              Sponsorship mampu memberikan kontribusi optimal bagi perusahaan jika didukung oleh bauran sponsorship. J. R Rossiter dan L. Percy (1997 ) menyatakan bahwa baauran sponsorship mencangkup hal – hal berikut. 1.Target audience reach Dalam memilih jenis sponsorship yang akan di selenggarakan perlu diperhatikan segmen mana yang akan di capai perusahaan. 2.Positioning merek ( brand positioning ) Berbagai jenis even secara langsung berkaitan...

Minggu, 04 November 2018

Bisnis/Transaksi Yang Tidak Sesuai Dengan Syari’at Islam

1.      MAYSIR ·         Semua bentuk perpidahan harta ataupun barang dari satu pihak kepada pihak lain tanpa melalui jalur akad yang telah digariskan Syariah, namun perpindahan itu terjadi melalui permainan, seperti taruhan uang pada permainan kartu, pertandingan sepak bola, pacuan kuda, pacuan greyhound dan seumpamanya. Mengapa dilarang? Karena 1)      permainan bukan cara untuk mendapatkan harta/keuntungan 2)       menghilangkan...

Pengertian, Fungsi, Tujuan Dan Jenis-Jenis Kemasan

Pengertian Kemasan  Kemasan adalah desain kreatif yang mengaitkan bentuk, struktur, material, warna, citra, tipografi dan elemen-elemen desain dengan informasi produk agar produk dapat dipasarkan. Kemasan digunakan untuk membungkus, melindungi, mengirim, mengeluarkan, menyimpan, mengidentifikasi dan membedakan sebuah produk di pasar (Klimchuk dan Krasovec, 2006:33). Menurut Kotler & Keller (2009:27), pengemasan adalah kegiatan merancang dan memproduksi wadah atau bungkus sebagai sebuah produk. Pengemasan adalah aktivitas...